• Waspada Covid19 | Rajin Cuci Tangan | Pakai Masker | Physical Distancing | Jaga Imunitas | #DirumahAja

Seminar Digital Peran Media Sosial dalam Pemilihan 2020

KPU Kab. Brebes - Webinar bertemakan The New Normal: “Peran Media Sosial dalam Pemilihan 2020” yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Tengah dan diikuti oleh KPU Kabupaten/Kota di Jawa Tengah pada selasa (23/6/2020). KPU Kabupaten/Kota di Jawa Tengah sebagai lembaga penyelenggara dalam pemilihan umum mempunyai kesempatan luas melalui media sosial untuk mengembangkan dan informasikan berbagai kegiatan serta menarik partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum.

Dalam webinar tersebut telah hadir sebagai narasumber dari perwakilan facebook Indonesia, adalah Noudhy Valdryno manager hubungan pemerintahan dan politik facebook asia pasifik. Dikatakan oleh anggota KPU Provinsi Jawa Tengah Diana Ariyanti yang juga sebagai narasumber dalam acara tersebut bahwa pada era milenial sekarang ini media sosial adalah salah satu media yang berpengaruh sangat kuat pada masyarakat. Dengan media sosial masyarakat bisa dengan leluasa berintreraksi dan sangat mungkin untuk berpastisipasi dengan publik. Untuk itu perlu pemahaman dan metode bagaimana menggunakan sosial media agar tepat sasaran dan menjadi manfaat ketika digunakan. “Pada kesempatan kali ini kami menghadirkan saudara Naudhy dari perwakilan facebook Indonesia untuk mendiskusikan ruang-ruang yang masih bisa ditingkatkan di media sosial milik KPU,” kata Diana

Noudhy memaparkan bagaimana menggunakan sosial media secara bijak, dan membagikan tips dalam membuat konten digital yang berkualitas sehingga mampu mendapatkan engagement tinggi ketika dibagikan dan tentunya berdampak positif bagi masyarakat. “Seperti yang kita tahu bahwa media sosial adalah sarana berbagi konten digital. Kekuatan konten digital saat ini menjadi tools yang cukup kuat. Untuk itu kualitasnya perlu  di perhatikan.” pungkasnya. Dijelaskan pula beberapa point penting tentang pembuatan konten yang bisa dengan mudah dipahami oleh masyarakat, membagikan informasi tepat waktu dan menarik bagi masyarakat.

WhatsApp Image 2020 06 23 at 13.44.06