• Waspada Covid19 | Rajin Cuci Tangan | Pakai Masker | Physical Distancing | Jaga Imunitas | #DirumahAja

Rapat Pleno Terbuka dengan Prokes Ketat

PENYERAHAN BA DPPB 2020 10 20 at 10.57.44

PESERTA PLENO PDPB 2020 10 20 at 15.11.05

BREBES - KPU Kabupaten Brebes Selasa (20/10) kemarin menggelar rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan. Rapat pleno terbuka ini dilakukan dengan tatap muka, namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebelumnya, rapat pleno Rekapitulasi PDB ini secara daring via zoom.

Dalam rapat pleno terbuka ini, KPU menerapkan prokes secara ketat. Di mana seluruh peserta dan panitia wajib menjalani cek suhu badan, cuci tangan, memakai hand sanitizer dan menjaga jarak. Peserta juga wajib memakai masker untuk menjamin seluruh agenda rapat berlangsung sehat, aman dan nyaman dari pandemi Covid-19.

“Jumlah peserta rapat maupun undangan juga dibatasi sesuai protokol kesehatan, sehingga sesuai dengan protocol kesehatan, “ ujar Ketua KPU Kabupaten Brebes, Muamar Riza Pahlevi.

Dia mengatakan, rapat pleno terbuka ini sesuai dengan intruksi KPU RI. Namun dipastikan menggunakan protocol kesehatan, seperti yang disyaratkan pemerintah. Dengan demikian, rapat itu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Ke depan, kita juga akan tetap melakukan langkah seperti ini saat rapat pelno terbuka, sehingga keamanan terjamin. Saat rapat internal, jika juga mnerepakan protocol kesehatan itu,” tambahnya.

Sesuai hasil rekapitulasi per bulan September, jumlah pemilih laki-laki 767.094 dan jumlah pemilih perempuan 752.400. Sehingga total jumlah DPB 1.519.494. Perubahan data itu berasal dari pemilih yang meninggal dunia, pindah datang, pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS) dan ubah data.

Rapat pleno ini diakhiri dengan penyerahan Berita Acara Hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDB) kepada Bawaslu, jajaran Forkopimda dan pimpinan partai politik. Diharapkan masyarakat juga berperan aktif dalam proses PDB ini, agar data semaiin valid. (*)